KONTAK KAMI DI smansaprakarya@gmail.com atau taatprasetya2011@gmail.com

SMA Negeri 1 Magelang

Sabtu, 08 Agustus 2015

Cara Mengundang Orang Lain Sebagai Penulis di Blog Anda

. Sabtu, 08 Agustus 2015

Anda bisa mengundang orang lain untuk menjadi penulis di blog anda di blogger, atau anda juga bisa mengundang akun milik anda sendiri sebagai penulis di blog anda satunya. Satu akun blogger milik anda bisa mengundang sebanyak 500 orang penulis.
Caranya ikuti petunjuk di bawah ini;
1. Login ke akun blogger dan temukan Setelan>> Dasar. Lalu kilk Tambahkan penulis. Berikutnya masukkan gmail milik orang yang anda undang pada kolom disitu, dan terakhir klik “Undang penulis”.
[lihat gambar dibawah ini]

2. Berikutnya silakan tunggu sampai orang yang anda undang memberikan konfirmasi melalui gmail miliknya. Setelah itu mereka akan berstatus sebagai penulis di blog anda, bukan jadi admin. Jadi mereka hanya bisa menulis postingan saja tetapi tidak bisa mengutak-atik yang lain-lain di blog anda.
Namun jika anda ingin menjadikan mereka sebagai admin, maka anda bisa mengklik opsi “Jadikan admin”. Maka mereka akan berstatus sebagai admin seperti anda.
TAPI INGAT!
Jangan sembarangan anda menjadikan seseorang sebagai admin jika anda tidak percaya secara mutlak kepada orang tersebut. Karena setelah mereka menjadi admin, mereka bisa saja meremove anda dari admin sehingga anda tidak bisa mengakses blog itu lagi. Karena blog tersebut telah berpindah tangan ke orang yang anda jadikan admin. Kecuali jika anda menjual blog anda ke orang tersebut, maka gunakanlah cara ini untuk memindahtangankan blog anda.
( i ) Biasanya saya mengundang diri saya sendiri sebagai admin di blog-blog saya lainnya. Sedangkan untuk orang lain sebaiknya anda mengundang mereka hanya sebagai penulis saja, bukan sebagai admin.
Sekian terima kasih, semoga bermanfaat.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
prakaryasmansa is proudly powered by Blogger.com | Template by taatprasetya.web.id